Pemkab Aceh Selatan Salurkan Santunan Kematian

36
Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran secara simbolis menyerahkan santunan kematian di saksikan Bupati Aceh Selatan. h. Azwir , S.Sos

TAPAKTUAN,DILIPUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Senin (26/11)menyelurkan ban­tuan sosial berupa santunan kematian kepada warganya se­bagaimana yang diprogram­kan H. Azwir dan Tgk. Amran (Azam) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

Penyaluran perdana terhadap ahli waris secara simbolis berlangsung disela acara kenduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah di halaman rumah Dinas kediaman (Pendopo) Bupati, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan.

Sebanyak 14 ahli waris dihadirkan untuk menerima bantuan mewakili setiap kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Selatan dengan jumlah penerimaan bervariasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Aceh Selatan.

Penyerahan bantuan langsung diberikan Bupati Aceh Selatan H. Azwir. S.Sos beserta Wakilnya Tgk Amran dan unsur Forkompimda setempat.

Sementara itu peringatan maulid tingkat kabupaten yang perdana diperingati dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup, H. Azwir S.Sos – Tgk. Amran juga perdana dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Perayaan maulid yang meriah dihadiri oleh Bupati dan Wabup, H. Azwir – Tgk. Amran, pejabat Forkopimda, Sekdakab H. Nasjudin, para asisten, para kepala SKPK, Kabag, Camat serta ratusan pegawai lainnya.

Sekretaris panitia H. Musanif kabag Kesra Setdakab kepada wartawan mengatakan hidangan kenduri disediakan oleh setiap SKPK, pejabat eselon III dan pejabat eselon IV serta ditambah partisipasi dari instansi vertikal dan badan usaha.

Setelah kenduri di pendopo Bupati, Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1440 Hijriah tingkat kabupaten Aceh Selatan pada malam harinya ditutup dengan tausiah yang akan disampaikan oleh ustad Abdul Somad usai ba’da Isya.(red/Fan)