PSI Protes Petugas yang Copot APK di Kantornya

111

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH – Pegurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh Barat memprotes tindakan petugas gabungan Bawaslu, Polisi dan Satpol PP yang mencopot Alat Perag Kampanye (APK) yang dipasang di kantor partai politik tersebut.

“Pembongkaran APK yang dipasang di halaman partai sangat merugikan kami, KIP dan Bawaslu sudah tidak menghargai dan melecehkan partai kami,” ujar ketua PSI Aceh Barat, M Irvan Hidayana, Rabu (21/11/2018).

Baca : Petugas Gabungan, Copot APK Langgar Aturan di Aceh Barat

Kantor PSI Aceh Barat terletak di ruas Jalan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Dalam peraturan Komisi Independen Pemilihan (KIP), daerah tersebut menjadi zona bebas APK Pemilu 2019.

Irvan mengatakan, jika perkarangan kantor PSI tidak dapat dipasang atribut partai dan APK para Caleg asal partai tersebut, pihaknya meminta KIP menyediakan kantor baru bagi mereka yang bebas memasang APK sesuai dengan ketentuan.

“Maka kami meminta KIP atau Bawaslu Aceh Barat untuk mencari kantor lain buat kami, kalau tidak tukar kantor saja,” ujar Irvan.

Selain itu, Irvan menilai dalam penindakan terhadap APK yang dipasang melanggar aturan itu, petugas pilih kasih dan tidak profesional dalam menjalankan tugas.

“Coba lihat di jalan Manekro dan Jalan Nasional dalam kota, masih banyak APK terpasang di tiang listrik dan pohon serta tiang lampu lalu lintas tidak di copot, itu namanya pilih-pilih,” tandas Irvan.