Awas! Parkir Sembarang Depan RSUD CND akan Ditilang

69

DILUPUTNEWS.COM, MEULABOH – Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat akan menerapkan aturan baru di wilayah padat lalu lintas, salah satunya di Jalan Gajah Mada tepatnya di depan RSUD CND Meulaboh.

Hal itu guna mengurai kemacetan di jalan tersebut. Dinas Perhubungan Kabupaten setempat mulai memberlakukan larangan parkir bagi kendaraan roda empat atau mobil tepat di depan rumah sakit tersebut.

Larangan parkir di kawasan tersebut, mulai berlaku sejak 5 November lalu, dan apabila pengendara mobil masih membandel maka Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satuan Lalulintas, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat akan mengambil tindakan langsung atau tilang.

Kepala Dinas Perhubungan, Jhon Answir, mengatakan kebijakan tersebut terpaksa diberlakukan guna mengurai kemacetan diruas jalan Gajah Mada terutama didepan RSUCND Meulaboh, mengingat sempitnya badan jalan dan semakin semrautnya jalan itu akibat adanya parkir kendaraan roda empat.

“Untuk ruas jalan gajah mada mulai sekarang kita sudah berlakukan larangan parkir bagi mobil tepatnya di depan Jalan rumah sakit. Di situ kita sudah pasang alat pengatur lalulintas larangan parkir baik disisi kiri maupun kanan badan jalan. Untuk saat ini mulai 5 November hingga 5 Desember tahap sosialisasi lebih dahulu,” kata Jhon Answir kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Setelah sosialisasi berakhir, kata dia, maka pihaknya dibantu Satlantas Polres Aceh Barat akan menilang dengan menggembok roda kendaraan serta menderek mobil.

Kepada tukang parkir yang selama ini beroperasi di daerah itu, kata dia, juga sudah diingatkan Dinas Perhubungan untuk memberitahukan kepada pemilik kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraan mereka di depan rambu lalulintas yang bertuliskan larangan parkir.