Wakil Bupati Abdya Lepas Kontingen PORA XIII

28
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT diabadikan saat melepas keberangkatan alit PORA XIII ke Kota Jantho Aceh Besar di halaman pendopo Wakil Bupati setempat, Kamis (15/11).

BLANGPIDIE,DILIPUTNEWS.COM – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, Kamis (15/11) melepas keberangkatan kontingan atlit Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII ke Kota Jantho Aceh Besar. Pelepasan puluhan peserta PORA yang terdiri dari 12 cabang olahraga (Cabor) yakni silat, muaythai, bulu tangkis, tenis, karate, tarung drajat, selam, atletik, balap motor, sepak bola, panjat tebing, dan anggar berlangsung di halaman pendopo Wakil Bupati setempat yang turut dihadiri forum komunikasi pimpinan kabupaten, anggota DPRK, kepala SKPK serta unsur terkait lainnya.

Wakil Bupati Muslizar mengatakan, Pemkab Abdya mendukung sepenuhnya keikutsertaan Abdya di PORA XIII. Dia juga merasa bangga karena bisa bersama ditengah para atlit yang akan bertanding untuk mengharumkan nama baik daerah.

Menurutnya, keberhasilan pembinaan atlit-atlit di Abdya tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana dan prasarana latihan saja. Namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lewat kompetisi guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih.

“Penyelenggaraan PORA harus menjadi momentum bagi Abdya untuk menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Aceh,” paparnya.

Momentum PORA juga harus dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit yang potensial serta memberikan kesempatan pada atlit-atlit junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan mereka. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlit muda dalam berprestasi.

Kualitas olahraga sudah seharusnya ditingkatkan, sebab olahraga juga dapat menjadi sarana pembinaan karakter yang tidak terbatas dari segi fisik semata, akan tetapi juga perlu untuk kesehatan mental. Untuk meraih medali emas, prestasi itu hanya mampu diperoleh oleh cabang olah raga yang menjalani latihan teratur dan kepengurusan organisasi yang kuat yang mampu merebut prestasi.

Dia berharap agar para atlit yang akan bertanding memiliki semangat tinggi, rasa percaya diri, jangan takut kalah, tidak perlu punya beban, karena atlit memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Mudah-mudahan dengan upaya latihan selama ini dapat membuahkan hasil yang mampu mengharumkan nama baik Abdya. Jaga kesehatan, ibadah, berdoa dan pantang menyerah,” imbuhnya. (Putra)