Polisi Ringkus Petani Di Aceh Barat Edarkan Ganja

168
Polisi Ringkus Petani Di Aceh Barat Edarkan Ganja

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Seorang petani berinisial MS di Kabupaten Aceh Barat berhasil diringkus petugas Kepolisian Sektor Kaway XVI setelah ketahuan mengedarkan narkotika jenis ganja, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 1 kilogram lebih ganja kering siap edar.

“Pelaku ditangkap usai mendapatkan laporan dari masyarakat, Saat diciduk dirumahnya kita mendapatkan ada barang bukti 1,2 kilogram ganja kering siap edar, pelaku ini tergolong pemain baru,” kata Kapolsek Kaway XVI, Ipda Andri Jusman, Senin (12/11/2018).

MS yang berprofesi sebagai petani ini nekat menjual ganja kering untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang dia dapat dari rekan di willayah Beutong Ateh, Kabupaten Nagan Raya.

“Ya barang haram tersebut dipasok salah satu rekanya dari Beutong Ateuh” ungkap Andri Jusman.

Selain MS, dengan waktu yang sama, pihak kepolisian juga melidik BY salah seorang pemuda Desa Buloh, Kecamatan Kaway XVI, di Kabupaten Aceh Barat. Namun sayang, BY berhasil kabur saat hendak dibekuk polisi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Satu orang lagi berhasil kabur dan jadi DPO, namun barang bukti berhasil kita dapat sebanyak 80 gram di tempat BY menyimpan,” katanya.

Tersangka MS Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(Red)