Wabup Aceh Selatan Tinjau Pelaksanaan CPNS

35
Wabup Aceh Selatan Tinjau Pelaksanaan CPNS

ACEH SELATAN,DILIPUTNEWS.COM – Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Meninjau pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 untuk formasi di lingkungn pemerintah kabupaten aceh Selatan di Aula Bappeda Setempat.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Tgk Amran, langsung menyelusuri sejumlah tahapan rekerutmen CPNS, Mulai dari proses regestrasi peserta hingga pengarahan kepada peserta sebelum mengikuti tes.

Pelaksanaan test CPNS di Kabupaten Aceh Selatan dibagi dalam 5 sesi yang dikuti 100 peserta dengan durasi 90 menit persesi, dengan metode camputer assisted test atau cat dengan materi yakni tes wawasan kebangsaaan, intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi.

Di hari kedua pelaksanaan tes, hingga kini sudah 800 orang yang mengikuti test dan ini akan terus berlangsung selama 9 hari kedepan. Meski demikian namun sampai hari kedua pelaksanaan ujian belum ada peserta yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan.

Tgk Amran, Wakil Bupati Aceh Selatan dalam kunjungan meminta kepada peserta CPNS, agar para peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti tes ini agar farmasi CPNS yang ada di Kabupaten Aceh Selatan dapat terpenuhi.

Sementara itu Ida Fitria, salah satu peserta CPNS yang tidak lolos mengikuti seleksi tes kompetensi dasar atau SKD mengatakan waktu 90 menit yang disidiakan untuk menjawab 100 yang soal terlalu singkat.

“Pelakasanaan CPNS kali ini waktunya sangat singkat sekali, apalagi untuk nilai ambang batas kelulusan untuk pengadaan CPNS 2018 ini terlalu tinggi, ” katanya.

Sebanyak 4136 pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengikuti seleksi kompetensi dasar diaula kantor bappeda setempat.

Riibuan pelamar ini bersaing merebutkan sebanyak 256 formasi untuk ditempatkan diberbagai instansi.(red/Fan)