Wabup Abdya Buka MTQ ke-VII Lembah Sabil

19
Ratusan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Lembah Sabil, Abdya menghadiri pembukaan MTQ ke-VII tingkat kecamatan di kompleks Masjid Jami Desa Padang Kelelee kecamatan setempat.

BLANGPIDIE,DILIPUTNEWS.COM – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, Senin malam (5/11) sekitar pukul 22.00 WIB secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lembah Sabil yang dipusatkan di kompleks Masjid Jami Desa Padang Kelelee kecamatan setempat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Muslizar mengatakan, sebagian warga saat ini sudah jarang membaca Alquran. Ironisnya Alquran banyak dijadikan sebagai pajangan di rumah. Kondisi ini sangat memprihatinkan, jangan sampai perkembangan zaman, menjauhkan ummat Islam dari aqidah.

“Ummat Islam wajib baca dan amalkan Alquran. Alquran adalah sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan dan akan mengantarkan kita semua ke syurga,” katanya.

Dengan membaca dan memahami Alquran, manusia beriman akan merasakan banyak sekali manfaatnya, mudah rezeki, jauh dari penyakit, jauh dari sihir, jauh dari tenung, dari ganguan jin dan lain sebagainya. Karena itu dia mengharapkan warga Abdya khususnya, agar memperbanyak membaca Alquran serta pahamai maknanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke VII tingkat Kecamatan Lembah Sabil, Tgk Ismail Psg mengatakan, peserta MTQ kali ini diikuti sebanyak 117 peserta. Dengan rincian, peserta tartil putra dan putri 26 orang, tilawah anak putra dan putri 25 orang, tilawah remaja putra dan putri 19 orang, tilawah dewasa putra dan putri 12 orang, tahfizd 1 hingga 5 juz putra dan putri 11 orang dan syarhil putra dan putri 18 kelompok. Dimana, 117 orang peserta tersebut, berasal dari 14 desa dalam wilayah Kecamatan Lembah Sabil.

“Semoga dengan terlaksananya MTQ ini, nantinya akan melahirkan generasi Islam terbaik dan mempu bersaing di MTQ tingkat nasional,” harapnya.

Selain dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT kegiatan itu juga dihadiri Muspika Lembah Sabil, para keuchik dalam wilayah Lembah Sabil hingga masyarakat setempat. (Putra)