Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan Dana Doka Untuk 115 Disabilitas

  • Whatsapp
Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan Dana Doka Untuk 115 Disabilitas
banner 468x60

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Bupati Aceh Barat, Ramli,Ms menyalurkan bantuan kepada 115 Penyandang cacat atau Disabilitas, Bantuan bentuk modal usaha ekonomi produkstif tersebut bersumber dari Dana Otonomi Kusus Aceh (DOKA).

Selain Disabilitas, penyaluran bantuan yang berlangsung di di Kantor Dinas Sosial, Sabtu (27/10/2018). Bantuan juga menyasar kepada Eks Psikotik (Orang Yang Dinyatakan Sembuh Dari Sakit Jiwa).

Muat Lebih

banner 300250

Bupati Aceh Barat Ramli MS mengatakan pemberian bantuan bertujuan untuk mendukung kelangsungan hidup bagi penyandang disabilitas dan Eks Psikotik yang ada di Kabupaten Aceh Barat, sehingga mereka lebih mandiri dalam bidang usaha.

“Saya Sangat memahami kondisi penyandang Disabilitas, bantuan modal usaha ini diharapkan dapat dikelola dengan baik, sehingga tidak ada lagi Disabilitas yang meminta-minta di jalan,” katanya.

Selain itu, Ramli MS juga memerintahkan Dinas Sosial untuk menambah bantuan secara bertahap kepada penyandang disabilitas , dan juga “menjemput bola” atau program bantuan untuk dibawa pulang ke Aceh Barat baik dari Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Syarifah Junaidah, S.Km, M.Si menyampaikan bantuan sosial dari Dana DOKA Tahun 2018 tersebut jumlah penerima sebanyak 115 orang, terdiri 100 disabilitas yang menerima paket bengkel, jahit, jual kios dan jual kue dan counter HP, dan eks. Psikotik yang terdiri dari sebanyak 15 orang menerima paket pertanian dan kios.

“Bantuan dari Bupati Aceh Barat ini merupakan bentuk balas jasa rakyat,,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60