Putra Putri Aceh Berebut Jadi Bintang Radio RRI Meulaboh

76
Putra Putri Aceh Berebut Jadi Bintang Radio RRI Meulaboh

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – Sebanyak 21 putra dan putri dari barat selatan Provinsi Aceh bersaing dalam babak penyisihan Bintang Radio Indonesia Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Stasiun Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia dan Asean 2018, RRI Meulaboh, Arman, Sabtu (20/10/2018) mengatakan, hanya dua peserta terbaik yang berkesempatan menuju BRI tingkat nasional mewakili RRI Meulaboh.

“Peserta yang mengikuti pagi ini berjumlah 21 orang dan ini adalah babak penyisihan, kemudian malam ini dilanjutkan dengan final sengan peserta 10 orang,” katanya di sela sela kegiatan di Gedung SKB/ Diklat milik Pemkab Aceh Barat.

Peserta yang mengikuti BRI tersebut didominasi peserta pria yang memiliki talenta dalam seni tarik suara berjumlah 15 peserta dan enam orang peserta wanita.

Peserta berasal dari kalangan pelajar seperti mahasiswa dan setingkat sekolah menengah atas (SMA), baik dari Kabupaten Aceh Barat maupun Kabupaten Aceh Jaya.

“Ada satu orang berasal dari Aceh Jaya, selebihnya adalah dari Meulaboh. dua pemenang akan mengikuti BRI tingkat nasional di Jakarta pada 5 November 2018,” sebut Arman yang merupakan penyiar senior pro 1 RRI Meulaboh itu.

Babak penyisihan Bintang Radio Indonesia dan Asean tingkat lokal di Aceh Barat ini, turut disaksikan Kepala RRI Meulaboh Solmah, S.Sos. M.Si, serta seluruh pejabat struktural dan pegawai RRI Meulaboh.