Aceh Barat Terima Hibah Pembangunan SPAM dari Kementerian PUPR

  • Whatsapp
Bupati Aceh Barat H. Ramli MS foto bersama dengan Direktur Jenderal Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga
banner 468x60

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, menerima hibah pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penerimaan Hibah Barang Milik Negara tersebut, dengan melakukan penandatangan naskah dan Berita Acara Serah terima oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS. Kamis (18/10/2018) di Jakarta.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bukhari ST mengatakan pekerjaan yang diserahterimakan dari Kementerian PU kepada Pemkab Aceh Barat merupakan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berlokasi di Kecamatan Arongan Lambalek.
“Ini merupakan program dari Direktorat Jendral Cipta Karya untuk menciptakan 100 persen air minum terpenuhi, 0 % kawasan kumuh, dan 100 persen akses sanitasi,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS usai melakukan penandatanganan mengatakan, dengan adanya pembangunan SPAM di Aceh Barat khususnya di Kecamatan Arongan Lambalek, akses penyaluran air bersih semakin mudah masuk rumah warga.

Bupati menambahkan, Program ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di Aceh Barat, guna mendapatkan kualitas air minum yang sehat dan berkualitas.

“Saya juga mengharapkan masyarakat pun bisa menjaga dan melihara SPAM yang dibangun untuk menyukseskan program air minum, mengingat biaya pembangunan yang tidak sedikit,” katanya berharap.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60