Pemkab Aceh Jaya Kucurkan 8,4 Milyar Untuk Beasiswa

32
Bupati Aceh Jaya, Irfan TB menyerahkan voucher beasiswa kepada anak-anak yang telah didata.

CALANG, DILIPUTNEWS.COM – Pemerintah kabupaten Aceh Jaya mengkucurkan dana sebanyak 8,4 M lebih untuk Beasiswa Aceh Jaya Cerdas bagi 15.078 siswa SD dan SMP sederajat.

Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini berharap dapat membantu para orang tua khususnya kepada siswa/siswi di kabupaten aceh jaya untuk kebutuhan sekolahnya.

“Gunakan beasiswa yang telah disalurkan untuk kepentingan sekolah, baik itu buku, sepatu dan lain-lain, tidak untuk di gunakan untuk yang tidak perlu”. Ujar Irfan Tb Pada hari kedua pembagian beasiswa aceh jaya cerdas yang berlangsung di SD 1 Krueng Sabee, Rabu (17/10/2018)

Irfan Juga meminta maaf atas keterlambatan pembagian beasiswa tersebut karena ada plotan anggaran yang tidak mencukupi.

“Perlu kami sampaikan juga, kami dengar isu ada yang menyampaikan bahwa beasiswa dalam tabungan harus di ambil dalam satu minggu kalau tidak dananya akan hangus, itu pernyataan tidak benar, dana tidak akan hangus sampai kapanpun”. Tuturnya

Irfan berharap para siswa Aceh Jaya gemar menabung “kami berharap semua siswa aceh jaya gemar menabung oleh sebab itu penyaluran dana dalam bentuk tabungan sehingga dana dapat di ambil kapan yang perlu tergantung keperluan”, harapnya.

Beasiswa Aceh Jaya cerdas tersebut di berikan 500 ribu rupiah kepada siswa – siswi Tingkat SD Sederajat dan 750 Ribu Rupiah

Pembagian beasiswa secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Aceh Jaya serta para kepala SKPK lainnya di setiap sekolah dalam bentuk buku tabungan siswa yang dimulai dari Kecamatan Teunom pada 16/10/2018 lalu. ()