Tim Jokowi Tampung Donasi Warga Untuk Dana Kampanye

11
Tim Jokowi Luncurkan Rekening Dana Kampanye, Tampung Donasi Warga

JAKARTA, DILIPUTNEWS.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin meluncurkan rekening dana kampanye. Nantinya, masyarakat dapat menyumbang dana kampanye dengan mengirim uang melalui rekening yang tersedia.

Timses menjelaskan, rekening dibuka untuk membuktikan transparansi dan akuntabilitas keuangan yang dikelola oleh TKN. Bendahara TKN, Wahyu Sakti Trenggono, menyatakan rekening ini nantinya digunakan untuk membiayai aktivitas pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kekuatan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf terletak pada kekuatan gotong royong yang ditandai dengan besarnya partisipasi publik. Karena itulah rekening dana kampanye ini kami umunkan ke publik. Nomor rekening melalui BRI cabang Cut Meutia, Menteng yakni 0230 0100 3819 302,” ujar Wahyu di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (16/10).

Meski demikian, mekanisme sumbangan akan mengikuti aturan dari KPU. Bahwa untuk perorangan hanya dapat menyumbang maksimal Rp 2,5 miliar sedangkan kelompok/perusahaan/korporasi maksimal Rp 25 miliar.

Selain itu, secara periodik TKN akan mengumumkan ke publik terkait dana yang diterima. Dana kampanye ini juga akan diaudit resmi oleh akuntan publik yang ditunjuk yaitu Anwar dan rekan.

“Tim Kampanye Paslon Jokowi-Kiai Ma’ruf secara periodik akan mengumumkan ke publik total bantuan yang diterima paslon. Audit secara periodik akan dilakukan oleh akuntan publik Anwar dan rekan,” tuturnya.

Adapun alokasi dana kampanye akan dipakai untuk manajemen tim pemenangan, alat peraga kampanye, biaya komunikasi politik melalui media cetak, televisi, online dan media sosial serta pergerakan teritorial seluruh elemen pemenangan.

Wahyu berharap, dengan rekening tersebut bisa menggalakan partisipasi masyarakat untuk membantu pemenangan di pilpres.

“Dengan rekening ini maka Pak Jokowi-Ma’ruf benar benar benar kepemimpinannya yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya.

Info Iklan