Simpan Sabu di Paha, Mahasiswa di Aceh Ditangkap

64
Simpan Sabu di Paha, Mahasiswa di Aceh Ditangkap/Ilustrasi

BANDA ACEH, DILIPUTNEWS.COM – Seorang mahasiswa di Aceh berinisial ND (23) dibekuk petugas Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh karena kepergok membawa sabu. Tersangka nekat menempel tiga bungkus sabu di paha karena tergiur uang Rp 30 juta.

“Tersangka diamankan petugas Avsec Bandara saat dilakukan pemeriksaan badan,” kata Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sarjito, Selasa (16/10/2018).

Penangkapan berawal saat petugas bandara curiga dengan gerak-gerik tersangka saat masuk ke ruang tunggu. Petugas Avsec kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pria asal Pidie, Aceh tersebut. Ketika dipedang di bagian paha, ditemukan tiga bungkusan sabu yang sudah dilakban.

“Sabu tersebut ditemukan dalam celana yang tersangka pakai, tepatnya di paha belakang tersangka. Dia menempel sabu di pahanya,” jelas Agus.

Tersangka yang hendak ke Jakarta itu akhirnya diamankan pada Minggu 14 Oktober sore sekitar pukul 16.30 WIB. Dia selanjutnya diserahkan ke polisi untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Menurut Agus, tersangka mengaku dibayar Rp 30 juta untuk membawa sabu seberat 690 gram tersebut.

“Tersangka mengakui sudah menerima uang sebanyak Rp 2 juta. Sisanya akan diberikan setelah sabu tersebut sampai ke Jakarta,” ungkap Agus.

Info Iklan