Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga di Aceh Jaya

66
Banjir Rendam RIbuan Rumah Warga di Aceh Jaya

ACEH JAYA, DILIPUTNEWS.COM – Ribuan rumah warga di Kabupaten Aceh Jaya, direndam banjir setinggi 1 meter lebih, setelah diguyur hujan lebat sejak Senin malam sehingga meluapnya sungai Teunom, banjir juga membuat aktivitas warga lumpuh total.

Dari informasi yang di terima dari Kabid Kedaruratan dan Logistik Kantor BPBK Aceh Jaya Rimbawan mengatakan untuk saat ini sudah 7 kecamatan yang dilanda banjir yakni Kecamatan Pasie Raya, Kecamatan Teunom, Kecamatan Panga, Kecamatan Krueng Sabee, Kecamatan Setia Bakti, Kecamatan Darul Hikmah, dan Kecamatan Sampoiniet.

Menurutnya banjir kali ini telah menyebabkan akses transportasi terganggu, serta sejumlah fasilitas umum lainnya seperti sekolah sekolah, rumah ibadah, perkebunan dan lahan pertanian direndam banjir.

Banjir juga telah mengakibatkan sebanyak 11.263 jiwa atau 3.410 KK terganggu kehidupannya. Rumah-rumah mereka terendam air setinggi 1 hingga 2 meter, sehingga harus mengungsi. Data yang diperoleh, warga enam desa di dua kecamatan saat ini terpaksa mengungsi.

“Saat ini ada 7 Kecamatan yang dilanda banjir dan telah merendamkan ratusan rumah warga serta lainnya” kata Rimbawan. Selasa (16/10/2018).

Terlihat sejumlah Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya bergerak membantu mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya diantaranya di Kecamatan Pasie Raya.(red)