TMMD Kodim 0105 Aceh Barat Buka Akses Jalan 6.500 Meter

63
Bupati Aceh Barat H.Ramli MS.Menyerahkan sarana kontak secara simbolis kepada Satgas TMMD ke 103

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – Guna percepatan pembangunan di daerah tertinggal, Kodim 0105 Aceh Barat, Provinsi Aceh kembali membuka akses jalan baru sepanjang 6.500 meter di Desa Sibintang Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar selama 30 hari ini, dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat, H.Ramli MS di dilapangan Bola Kaki, Desa Ujung Raja Kecamatan Panton Rue, Senin (15/10/2018).

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kavaleri Nurul Diyanto mengatakan pelaksanaan TMMD Ke-103 Kodim 0105 Aceh Barat membuka jalan baru sepanjang 6.500 Meter dan luas 8 meter, Jalan tersebut tembus ke daerah Kecamatan Pante Ceuremen.

Ia menambahkan, selain membuka akses jalan baru, TMMD Ke-103 juga disasar ke pembuatan parit dasar kiri kanan sepanjang 6.500 Meter.

“Dengan dibukanya akses jalan baru melalui program TMMD tahun 2018 ini, kehidupan dan perekonomian masyarakat di wilayah pedalaman bisa lebih baik,” kata Letkol Kavaleri Nurul Diyanto.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, H.Ramli MS mengatakan Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah Aceh Barat dalam mendorong laju Pembangunan di daerah pedalaman.

Dengan menyatunya TNI dengan rakyat kata H.Ramli MS, maka bisa dilihat potensi apa yang akan bisa dikembangkan di kawasan tersebut, termasuk dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan, pertanian, perkebunan serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Bupati berharap TNI dan Polri agar terus jalin kerja sama dalam budaya gotong royong guna memperlancar dalam pelaksanaan TMMD, sehingga jalan baru sepanjang 6.500 meter yang harapan warga tersebut bisa selesai tepat sasaran.

“Setelah jalan ini selesai dirintis selanjutnya nanti Pemerintah Aceh Barat akan melakukan pengaspalan, dan saya sudah perintahkan Dinas PU,”tutupnya.(red)