Bupati Aceh Barat Minta Santri Aktif Penegakan Syariat Islam

23
Bupati Aceh Barat Minta Santri Aktif Dalam Penegakan Syariat Islam

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – Bupati Aceh Barat,H Ramli, MS meminta seluruh santri harus berperan aktif dalam penegakan Syariat Islam dan selalu mengenakan peci sebagai bentuk identitas ke khasanya seorang pelajar di pesantren.

Hal tersebut dikatakan H. Ramli MS saat memperingati Hari Santri Nasional ke-IV Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (13/10/2018).

“Santri-santri Aceh Barat harus berperan aktif dalam penegakan syariat Islam di Aceh Barat dan berani menampakkan identitas ke khasan santri mulai dari pakaiannya, gunakan peci kemanapun santri pergi,” katanya, H Ramli MS.

H.Ramli MS menyatakan, Pemerintah Aceh Barat dibawah kepemimpinannya terus melaksanakan program-program peningkatkan penegakkan syariat Islam di Aceh Barat, sebab kalangan santri merupakan bagian sangat penting untuk menyukseskan program tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh Barat terutama santri untuk mewujudkan nya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Muhammad Isa, menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan dalam rangkaian memperingati hari santri nasional tahun 2018, dengan beberapa perlombaan keagamaan, seperti musbaqah qira’tul kutub.

“Ada pidato bahasa arab dan bahasa Indonesia ada juga lomba baca puisi islami, musabaqah fahmil kutub dan lomba rebana yang pesertanya diikuti dari santri seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Aceh Barat,” ungkapnya.(red)