FKM UTU Meulaboh Yudisium Ratusan Sarjana

264
Seorang Mahasiswa Sedang Melakukan Prosesi Yudisium FKM UTU Meulaboh

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM-Sebanyak 123 sarjana lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM-UTU), Kabupaten Aceh Barat, mengikuti yudisium sebagai kegiatan pengakuan akademik memberikan legalitas kelulusan kepada mahasiswa.

Prosesi yudisium yang berlangsung di Aula Utama UTU tersebut, dihadiri Wakil Dekan I, Jun Musnadi, SKM, M.Kes, Wakil Dekan II, Marniati, SKM, M.Kes, Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan, Teungku Nih Farisni, SKM, M.Kes, Sekretaris Program Studi, Fitriyani, SKM, M.Kes dan para dosen FKM, serta orangtua/wali dari para sarjana lulusan FKM.

Wakil Dekan I FKM-UTU, Jun Musnadi, SKM, M.Kes mengatakan, peserta yudisium ke-13 lulusan sarjana FKM tahun 2018 sebanyak 123 orang. Dengan rincian, Laki-laki 30 orang dan perempuan 93 orang.

“Lulusan terpuji atau cumlaude, sebanyak 14 orang satu orang laki-laki dan 13 orang perempuan,”katanya Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, Dekan FKM-UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MP mengatakan, selama mengikuti proses pembelajaran di FKM tentu banyak bekal yang telah didapatkan oleh para mahasiswa, untuk itu para mahasiswa nantinya harus menjadi orang terdepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami atas nama civitas akademika FKM-UTU mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa meraih gelar sarjana, semoga gelar yang di capai dapat memberi manfaat bagi pribadi dan masyarakat”, ungkap Yuliatul.

Dalam kesempatan itu, Yuliatul selaku Pimpinan FKM juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas segala kerjasamanya dengan penuh keikhlasan tanpa pamrih dalam melaksanakan tugas sehingga para mahasiswa berhasil menjadi sarjana.

“Bina terus hubungan yang baik dengan alumni dan jaga nama baik almamater”, pintanya.