Danrem Teuku Umar Intruksikan Prajurit TNI Netral Di Pilpres

36
Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi Intruksikan Prajurit TNI Netral Di Pilpres

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar mengintruksikan seluruh prajurit TNI yang bertugas di wilayahnya untuk mengambil sikap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Coffe Morning bersama Jurnalis Aceh Barat di Makorem 012 Teuku Umar, Kamis (11/10/2018).

“Seluruh prajurit TNI harus netral tidak boleh ada yang berpihak pada salah satu kandidat, jika ada maka diproses secara hukum,” kata Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi.

Dia menegaskan bukan hanya kepada prajurit saja harus bersikap netral pada Pemilu mendatang, namun juga para Persit tidak di bolehkan terlibat dalam interaksi politik seperti mengkampanyekan salah satu calon.

Dikatakannya, secara institusi ia memastikan tidak ada prajurit yang terlibat, jika ada, kata dia, maka tetap akan ditindak secara tegas. Hal itu pula dinilai dapat mencoreng nama baik satuan.

“Para persit harus memilih dengan hati nurani bukan karena suatu kesepakatan, yang bisa memilih cuma istri TNI, sementara prajurit itu sendiri memang tidak dibenarkan,” sebutnya.

Dalam coffe morning tersebut ia turut mengajak para awak media untuk juga mengambil peran dalam pengawasan terhadap gerakan tidak sesuai yang dilakukan oleh aparat TNI.

“Kalau ketemu, komunikasikan ke saya maka akan saya tindak,” pungkas Aswardi.