Wabup Aceh Jaya : Rumah Bantuan Dibangun Asal Jadi Harus Bongkar

80
Rumah bantuan Baitul Mal Aceh Jaya Di Bangun Asal Jadi

ACEHJAYA,DILIPUTNEWS.COM – Menindak lanjuti adanya salah satu masyarakat penerima rumah bantuan dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya yang mengkomplin terhadap pekerjaan yang dinilai asal jadi dan tidak sesuai dengan gambar, Tgk Yusri,S Wakil Bupati Aceh Jaya ikut prihatin dan angkat bicara.

Tgk Yusri yang biasa di sapa Abu Yus ke media ini saat acara launching BPJS Ketenagakerjaan Desasadar di Desa Keutapang, Krueng Sabee (rabu 10/10/2018) mengatakan dirinya sangat kecewa atas pembangunan rumah bantuan yang dibangun asal jadi dan meminta pada pihak Baitul Mal Aceh Jaya untuk segera membongkar kembali rumah yang tidak sesuai spesifikasi di Gampong Alue Krueng, Kecamatan Pasie Raya, tersebut.

” tadi saya sudah ke Kantor Baitul Mal Aceh Jaya, dan sudah kami perintahkan untuk membongkar bangunan rumah bantuan yang tidak sesuai dengan spek dan harus bangun kembali,” katanya.

Abu Yus juga menyampaikan, perintah ini bukan hanya bagi Baitul Mal saja tapi juga untuk semua bantuan dari berbagai sumber lainnya di Aceh Jaya, jika tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada, kami perintahkan untuk segera di bongkar, jika tidak maka resiko tanggung sendiri.

Maka atas kejadian ini, berharap pada pihak terkait agar menjadi pembelajaran supaya membangun rumah bantuan bisa bekerja dengan baik dan benar karena rumah tersebut bersumber dari pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, harap Tgk Yusri.

Seperti diketahui Kamaruzzaman (10/10) salah satu masyarakat di Desa Alue Krueng Kecamatan Pasie Raya yang merupakan penerima rumah bantuan dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya tahun 2018 komplin terhadap pembangunan rumahnya yang dinilai dibuat asal jadi dan tidak sesuai dengan gambar. []