Memiliki Jalan Baru, Warga Durenombo Beri Kejutan Kepada TNI

6
Memiliki Jalan Baru, Warga Durenombo Beri Kejutan Kepada TNI

DILIPUTNEWS.COM – Menjadi salah satu Desa penghasil buah-buahan menjadi berkah tersendiri bagi Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 yang bertugas di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Di saat Satgas TMMD harus menghadapi sulitnya medan dan panasnya terik matahari di musim kemarau panjang, ada saja warga yang menyempatkan diri berbagi hasil kebun atau ladang.

“Alhamdulillah siang ini kami dari Satgas dapat kiriman buah nangka masak pohon yang manis dan pas disantap di siang yang panas seperti ini,” cetus Serda Agus Widodo, anggota Satgas TMMD, Rabu (10/10/18).

Agus yang siang itu ditemani sejumlah rekan dan warga sedang istirahat dengan berteduh di bawah pohon pinggir jalan dihampiri seorang warga yang menyodorkan buah nangka untuk di makan bersama.

Buah nangka sengaja dipetik oleh Parmi, dari pohon miliknya yang tumbuh subur dan berbuah lebat.

Sudah beberapa kali ini Parmi menghantarkan penganan walaupun hanya sekedar buah dari hasil kebun untuk teman istirahat siang para pekerja di lokasi TMMD.

“Di desa sudah biasa kalau punya hasil kebun yang lebih ya dibagi. Apalagi ini ada bapak-bapak dari TNI yang sedang bekerja keras membantu warga,” ujarnya polos.

Parmi mengaku, pemberianya tidaklah seberapa atau tidak ada artinya bila dibanding dengan manfaat yang akan diterima warga bila jalan tembus maupun infrastruktur yang saat ini sedang dibangun untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kalau saya malah senang bisa bantu-bantu bapak TNI, karena di desa hanya ada hasil kebun ya monggo dimanfaatkan untuk dicicipi,” tuturnya.