Ratusan Pelamar Kerja Sesaki Kantor WH Aceh Barat

244
Ratusan pelamar kerja di Kabupaten Aceh Barat menyesaki halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sat Pol PP dan WH).

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM– Ratusan  pelamar kerja di Kabupaten Aceh Barat menyesaki halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sat Pol PP dan WH).

Kedatangan ratusan pelamar ini untuk meyerahkan berkas pendaftaran sebagai tenaga harian lepas (THL) kontrak petugas WH. Rabu (10/10/2018).

Ketua Panitia Penerimaan THL petugas WH Kabupaten Aceh Barat, Bewi Selawita, SH mengatakan kuota penerimaan petugas THL WH dalam priode ini berjumlah 50 orang, pembukaan pendaftaran mulai dilakukan sejak 1 -10 Oktober 2018.

“Dari total 300 pelamar, kembali akan melalui seleksi penyaringan untuk memilih 50 petugas WH yang dinilai layak diberikan tangungjawab pengawasan dan pembinaan syariat islam di Aceh Barat,” katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan seleksi, dijadwalkan akan dilakukan selama dua hari. Pada 13 -14 Oktober, dengan mengikuti tes tulis serta wawancara. Tim penilai, akan diambil dari staf khusus bupati, MPU, dan guru-guru berasal dari pasantren.

“Hari ini, hari terakhir. Makanya membludak menyerahkan berkasnya hari ini,” ungkapnya.

Bewi Selawita, SH menjelaskan syarat utama yang harus dimiliki pelamar, minimal telah berdomisili selama dua tahun di Aceh Barat, yang harus dimiliki, dan membaca Alquran, doa, tatacara salat, SKCK, serta  surat keterangan bebas narkotika dari intansi terkait.

“Makanya, hampir 50 persen lebih pelamar lulusan pasantren. Mereka sangat berpeluang lulus sesuai kemampuan dimiliki,” jelasnya.(red)

Info Iklan