Pendistribusian Material Pembangunan Pra TMMD Kodim Batang Terus Dikebut

5
Pendistribusian Material Pembangunan Pra TMMD Kodim Batang Terus Dikebut

DILIPUTNEWS.COM. Pendistribusian material dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang terus dilakukan untuk kelancaran pembangunan.

Ketersediaan material pembangunan baik pasir, batu dan semen yang disupport oleh Pemkab Batang  itu penempatan stok material pun ditempatkan tak jauh dari lokasi TMMD yang kini tengah dikebut pengerjaannya.

Selain anggota Kodim 0736 Batang dan warga sekitar, ketersediaan material pembangunan baik pasir, batu dan semen juga terus disupport oleh Pemkab Batang.

Diketahui pelaksanaan TMMD sudah berjalan 1 pekan, hingga kini kendala terkait keterlambatan material belum dirasa oleh petugas yang ada di  lapangan.

Babinsa Durenombo Serda Sunarto, memastikan pengerjaan jalan dalam program TMMD sudah mencapai 40 persen.

“Satgas Pra TMMD bekerja sama dengan warga yang dibantu Pemkab Batang, selain bekerja sama dalam pembangunan fisik, ketersediaan material juga terus kami pantau,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Guyub rukun warga, TNI dan Pemkab diterangkan Serda Sunarto sangat terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 yang dilaksanakan oleh Kodim 0736 Batang.

“Selain pembangunan fisik, pembangunan nonfisik juga dilaksanakan dengan sasaran pelatihan ketrampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan. Diharapkan melalui kegiatan yang kami lakukan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa,” timpalnya.