Pra TMMD di Kodim Batang Bangkitkan Semangat Budaya Gotong Royong

103
Pra TMMD di Kodim Batang Bangkitkan Semangat Gotong Royong

DILIPUTNEWS.COM, Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736 Batang mampu bangkitkan semangat budaya gotong royong di tangah-tengah masyakarat warga Desa Durenombo.

Terlihat,  personil TNI dari Kodim Batang bahu-membahu dengan warga membangun akses jalan sejauh 2 kilomemeter yang menghubungkan Desa Durenombo dengan Kecamatan Pecalungan.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, sejak awal pelaksanaan TMMD ini personil kita terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat budaya bergotong royong  anatara  TNI dengan masyarakat.

“Desa Durenombo menjadi tujuan sasaran fisik yang kami pilih, karena masyarakat desa ini menginginkan ada akses jalan tembus menuju Kecamatan Pecalungan. Masyarakat dengan senang hati memberikan tanah mereka tanpa ganti rugi untuk dibuat  jalan umum,”  kata Dandim Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,  Senin (08/10/2018).

Sedangkan, jalan tembusan yang dibuat ini merupakan target yang harus dikerjakan sepanjang  2 ribu meter, yang dikerjakan secara bergantian dikerahkan setiap harinya, karena Program TNI ini harus selesai dalam kurun waktu satu bulan.

“Keberadaan prajurit TNI dengan TMMD sangat membantu bagi warga, dimana jalan tembusan ini sudah lama diharapkan oleh warga di Desa Durenombo dan Kecamatan Pecalungan,” ungkapnya.

Meski TMMD  secara resmi rencananya akan di Buka 16 Oktobe 2018 mendatang ,  namun hasil kegiatan sudah saat sudah tercapai 85 persen. Sehingga, diharapkan pada saat penutupan nanti seluruh target sasaran dapat berhasil sesuai harapan.(red)