Pembangunan Fisik Pra TMMD Reguler di Batang Capai 20 Persen

101
Pembangunan Fisik Pra TMMD Reguler di Batang Capai 20 Persen

DILIPUTNEWS.COM, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736 Batang, secara resmi akan dubuka pada 16 Oktober mendatang.

Meski demikian, namun pekerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga adalah pembuatan jalan, pembangunan gorong-gorong, di Desa Duren Ombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang hingga kini sudah mencapai 20 persen.

Kapten Inf Sugito Selaku Danramil 01 Subah, mengatakan pembuatan badan jalan, makadam jalan dan pembangunan gorong-gorong, secara umum sudah mencapai 20 persen.

“Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan pra TMMD berjalan lancar tanpa ada kendala, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Kapten Inf Sugito, Sabtu (06/10/2018).

Kapten Inf Sugito, menjelaskan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736 Batang ini tergetnya selesai satu bulan, namun jika tidak selesai namanya operasi gagal.

“Makanya pekerjaan yang bisa dikerjakan sebelum TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 resmi dibuka, tetap harus dikerjakan, sejauh ini sudah berjalan maksimal tak ada kendala sedikitpun,” jelasnya.

Ia menambahkan, kehadiran TMMD di tengah-tengah masyarakat yang serba keterbatasan ini, disambut baik oleh warga.

“Di lokasi kita melihat budaya budaya gotong-royong benar-benar terasa, sehingga sasaran fisik dari TMMD pasti tercapai,” harapnya.

Sementara selain kegiatan pembangunan fisik, nantinya TMMD ini juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan hukum, bela negara dan bahaya narkoba, serta kegiatan non fisik lainnya.(red)