Ratusan Warga Serbu Target Utama TMMD Reguler di Batang

100
Ratusan Warga Serbu Target Utama TMMD Reguler di Batang

DILIPUTNEWS.COM, Guna membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan ratusan warga bersama personil TNI dari Kodim 0736 Batang menyerbu target utama lokasi pelaksanaan TMMD Reguler 103 tahun 2018.

Target utama yang dilakukan warga Desa Duren Ombo Kecamatan Subah ini yakni, pembuatan jalan penghubung, terlihat para warga dan TNI saling bahu membahu mengangkat material batu.

Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini kata Mayor Raji Kasdim 0736 Batang selain membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan juga untuk a meningkatkan meningkatkan roda perekonomian masyarakat daerah.

“Sasaran kegiatan fisik harus diutamakan untuk membangun infrastuktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” Mayor Raji Kasdim 0736 Batang, Sabtu (06/10/2018).

Disamping itu TMMD ini juga bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, menigkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ia menambahkan TMMD Reguler 103 ini secara resmi rencananya akan di Buka 16 Oktobe 2018 mendatang, dengan pembangunan sayap jembatan, pengaspalan , pengerasan jalan.

“Untuk personel TMMD sendiri melibatkan TNI/Polri dan unsur masyarakat, dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju,” pungkasnya .