Di Terjang Banjir Jalan Penghubung Desa di Nagan Raya Ambruk

65
Di Terjang Banjir Jalan Penghubung Desa di Nagan Raya Ambruk

NAGAN RAYA,DILIPUTNEWS.COM – Jalan penghubung Desa Seumabek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya putus total setelah ambruk di terjang banjir Sungai Nagan, Akibatnya warga kesulitan menuju Kota Kabupaten setempat.

Meski tidak bisa di lewati sama sekali, jalan tersebut hingga kini belum ada tanda-tanda adanya penanganan dari pemerintah setempat.

Ketua Pemuda Desa Seumambek, Kecamatan Suka Makmue, Masriadi mengatakan, selama terjadi erosi yang mengakibatkan jalan menuju desanya terputus,sehingga warga yang berada disekitarnya kesulitan menuju kota.

“Sudah berapa kali, pihaknya melaporkan kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang diterjang arus sungai, namun pemerintah setempat terkesan tutup mata dan telinga,” katanya seperti dikutip dari asatu.top.

Ambruknya jalan Desa ini, warga terpaksa mencari jalan keluar sendiri, dengan cara menempuh berkilo -kilo meter untuk menuju kota Simpang 4 kecamatan Kuala, untuk menjual asil kebun dan membeli kebutuhan dapur.

Warga beraharap pemerintah daerah Kabupaten Nagan Raya yang, segera menangani jalan yang rusak diterjang arus sungai tersebut.

Sehingga ekonomi warga Seumambek kembali normal seperti biasa, kalau ini berlarut maka akan dikuatirkan desa seumambek akan terisolir.(red)