Semangat Babinsa Jalani Pra TMMD Reguler Di Batang

105
Semangat Babinsa Jalani Pra TMMD Reguler Di Batang

DILIPUTNEWS.COM.  Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA. 2018 yang berlangsung di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, tak terlepas dari keseriusan dan komitmen yang tinggi dari para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD.

Serda Sunarto(51)  Babinsa Durenombo dari Koramil 01 Subah Kodim 0736 Batang, Beliau sangat bersemangat untuk menyukseskan TMMD Reguler ke – 103 yang dilaksanakan di daerah Desa Binaanya.

Babinsa Durenombo Serda Sunarto berharap dengan kegiatan gotong royong Warga melalui program  TMMD dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Walaupun sementara ini baru dilaksanakan Pra TMMD. Serda Sunarto yang sudah berkeluarga mempunyai anak dua ini selalu siap melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh atasannya (Komandan). Dengan menggunakan motor Pribadinya beliau menuju lokasi TMMD yang berjarak kurang lebih 65  kilo meter dari rumah beliu tinggal bersama keluarganya.

“Saya merasa bangga menjadi Babinsa bagian dari TNI, tugas yang saya emban cukup berat, tetapi kalau kita laksanakan perintah itu dengan ikhlas dan senang hati, maka pekerjaan itu akan terasa ringan dan Insya Allah akan berkah untuk keluarga kita,” ujar Serda Sunarto

Ditanya kendala yang dihadapi selama menjalankan tugas dalam pra TMMD, beliau mengaku menjadi tantangan tersendiri baginya. Kendalanya apabila motor yang saya kendarai ban bocor perjalanan ke lokasi jadi terhambat dan menyita waktu”, pungkasnya

Kegiatan itu ,dalam rangka mengecek dan memantau langsung perkembangan pengerjaan sasaran fisik Pra TMMD  baik pengerjaan penyusunan Batu,Pelangsiran meratakan pasir batu, pembereman,pembuatan Gorong-gorong, Jembatan dan perbaikan tendon air.

Adapun tujuan dari Pra TMMD ini menurut nya adalah untuk menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan.

“Karena keterbatasan waktu yang telah ditentukan, kalau programnya dikerjakan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, maka besar kemungkinan tidak akan selesai, hal ini mengingat lokasi yang sulit dikerjakan. Oleh karena itu, kami memulai dari sekarang,”jelas  Babinsa Serda Sunarto.