Terlilit Hutang Pemuda di Aceh Barat Nekat Curi Sepeda Motor

1219
Terlilit Hutang Pemuda di Aceh Barat Nekat Curi Sepeda Motor

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Lantaran terlilit hutang seorang pemuda berinisial  MZ (22) di Kabupaten Aceh Barat nekat mencuri sepeda motor milik siswa yang sedang terparkir di sekolah Desa Baroe Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat.

“Tersangka mencuri dengan cara merusak sistem stater sepeda motor dengan kawat, kemudian membawa kabur,” kata Ipda Andri. Kamis (4/10/2018),

Ipda Andri menjelaskan pelaku mencuri sepeda motor milik siswa yang diparkir di luar lingkungan sekolah MTSN Desa Baroe, dengan menggunakan satu kawat untuk menghidupkan sepeda motornya.

Tersangka dibekuk di salah satu warung kopi oleh Kepolisian di Desa Meunasah Buloh, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. Ia pun diboyong bersama barang bukti sepeda motor ke Mapolsek untuk di proses.

Kepada polisi, MZ mengaku mencuri Sepmor tersebut akibat terlilit hutang. Sehingga rencananya sepeda motor hasil curiannya akan dijual. “Karena terikat hutang makanya ia mencuri,” jelasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 huruf 5 e KUHPidana, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.(red)