Siswa Aceh Barat Larut Dalam Zikir Doakan Korban Gempa Tsunami Palu

397
Ratusan Siswa Dan Guru Di Kabupaten Aceh Barat Larut Dalam Doa Dan Zikir Untuk Mendoakan Para Korban

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – Duka yang mendalam atas tragedi gempa dan tsunami yang meluluh lantakan Provinsi Sulawesi Tengah, juga di rasakan oleh warga Aceh Barat.

Selasa Pagi (02/09/2018), Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Mereubo Kabupaten Aceh Barat, mengggelar doa dan zikir bersama untuk mendoakan para korban.

Doa bersama yang berlangsung di halaman sekolah tersebut. Para siswa yang masih berseragam lengkap itu terlihat hanyut dalam lantunan zikir dan doa. Ada pula siswa dan guru yang menangis saat berdoa.

“Zikir dan doa bersama ini ditujukan untuk para korban gempa dan tsunami yang melanda provinsi sulawesi tengah yang telah memakan korban ratusan jiwa, semoga para korban diberi ketabahan atas musibah ini,” kata Cut Ayu Febri, siswa SMA Negeri 1 Mereubo

Menurut Cut Ayu Febri, duka dan kesedihan yang dirasakan para korban di palu saat ini, juga sama apa yang dirasakan warga Aceh, dimana Aceh pernah di hantam gempa dan gelombang tsunami pada 2004 silam.

Selain mendoakan para korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Dongkala, Para siswa juga melakukan penggalangan dana di sekolah maupun di luar sekolah selama tujuh hari kedepan.

“Dari hasil penggalangan dana tersebut, nantinya dana yang terkumpul akan kami salurkan langsung ke Kota Palu dan donggala, Provinsi Sulawesi Tengah,” tutup Cut Ayu Febri.(red)