Mifa Salurkan Bantuan & Kerahkan Tim ERT Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

60
Prose Evakuasi Puluhan Korban Gempa Palu, Sulawesi Tengah, Terlihat Puluhan Jenasah Korban Gempa Dimasukkan Ke Kantong Jenasah Untuk Diangkut Ke Ruang Jenasah Rumah Sakit Terdekat.

JAKARTA, DILIPUTNEWS.COM – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama serta membantu pemerintah dalam melakukan pertolongan terhadap korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggalan, PT Mifa Bersaudara salurkan bantuan kemanusiaan dan kerahkan Tim ERT (Emergency Response Team) Mifa untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah itu, Minggu (30/9/18).

Dalam hal ini Mifa menyerahkan bantuan kemanusiaan itu kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan mengerahkan Tim ERT (Emergency Respon Team) Mifa untuk bergabung bersama Tim ERT Departemen ESDM untuk berangkat ke Palu dan Donggalan dalam waktu dekat ini.

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi melalui CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza menjelaskan, PT MIFA berkomitmen untuk ambil bagian secara aktif dalam membina masyarakat sekitar wilayah operasional dan membantu pemerintah menangani berbagai bencana alam sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility).

“Mifa telah memberikan bantuan melalui pemerintah Aceh yang diterima secara simbolis oleh Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek di Banda Aceh dan mengirimkan Tim ERT (Emergency Respon Team) Mifa dibawah Komando Andi Muhammad selaku Ocuppational Health Superintendent PT Mifa Bersaudara untuk bergabung bersama tim ERT Departemen ESDM”, jelas Azizon

Lebih lanjut, tim ERT PT MIFA dan PT BEL ini selalu aktif ambil bagian jika ada terjadi bencana bukan hanya terbatas di Aceh tapi diwilayah manapun yang membutuhkan bantuan. “kami sangat menyadari selain menjalankan tugas negara dalam mengelola sumberdaya alam kami juga punya tanggungjawab terhadap sosial masyarakat, lingkungan seperti musibah yang melanda provinsi Sulteng ini”, tuturnya.

Menurut informasi dari Kepala BPBA Aceh Teuku Ahmad Dadek, Mifa sangat konsisten dalam membantu korban bencana Alam, Kemarin Gempa Lombok Mifa juga turut membantu dan Untuk Palu Mifa juga ikit membantu.

“Perusahaan ini sangat konsisten untuk bantuan kemanusiaan, sungguh sesuatu yang sangat berharga”, jelas Dadek.(RED)