Tak Ada Dana, KIP Aceh Jaya Tiadakan Deklarasi Kampanye Damai

  • Whatsapp
Izwar, S.Pd.M.PD Ketua KIP Aceh Jaya
banner 468x60

ACEH JAYA, DILIPUTNEWS.COM – Dimulainya Kampanye Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019, di sejumlah KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) seluruh Indonesia menyelenggarakan deklarasi Kampanye Damai tanda dimulainya pesta rakyat lima tahun sekali tak terkeculi di Provinsi Aceh melakukannya dengan mengikut sertakan para pengurus partai politik baik partai nasional maupun partai lokal di Pemilu 2019 yang akan datang.

Tapi berbeda di Kabupaten Aceh Jaya, hari ini tidak terlihat adanya kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh pihak Komisi Independen Pemilihan ( KIP) setempat, sebagaimana yang diselenggarakan di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Muat Lebih

banner 300250

Izwar, S.Pd, M.PD Ketua Komisioner KIP Aceh Jaya, saat dihubungi melalui sambungan seluler (minggu 23/9/2018) membenarkan jika pihaknya tiada melaksanakan kegiatan ” Deklarasi Kampanye Damai ” di daerahnya, hal itu mengingat Deklarasi tersebut telah diselenggarakan sebelumnya oleh pihak Polres Aceh Jaya di Calang dengan mengikutsertakan para unsur Forkopimda dan pengurus partai yang ikut serta di Pileg tahun depan.

” Benar, Deklarasi Kampanye Damai ini tiada dilakukan karena di Aceh Jaya telah dilaksanakan sebelumnya oleh pihak Polres setempat,” kata Izwar.

Selain itu kata Izwar, pihaknya juga ketiadaan anggaran di DIPA yang di plot untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga pihaknya tidak melaksanakannya walaupun pihak KIP Provinsi menyarankan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemda supaya kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut terlaksana.

Lanjutnya, untuk menggantikannya Deklarasi Kampanye Damai ini di Aceh Jaya, pihaknya berencana kedepan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan dengan kegiatan yang berbeda yaitu kegiatan jalan santai bersama yang akan melibatkan unsur Forkopimda, Pengurus partai, para Caleg, masyarakat dan berbagai undangan lainnya yang kemungkinan juga di isi dengan deklakrasi bersama dalam mensukseskan Pemilu di Aceh Jaya baik Pileg maupun Pilpres yang aman,sejuk,sukses dan aman, ungkap Izwar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60