PT Mifa Bersaudara Salurkan Bantuan 300 Juta Untuk Mesjid Agung

307
Bupati Aceh Barat, Ramli Ms Menerima Bantuan Dari PT Mifa Bersaudara Senilai 300 Juta Untuk Mesjid Agung

MEULABOH, DILIPUTNEWS.COM – PT. Mifa Bersaudara memberikan bantuan finansial dana sebesar 300 Juta rupiah untuk merenovasi pagar Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh Aceh Barat.

Pemberian bantuan tersebut merupakan tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Mifa Bersaudara kepada Kabupaten Aceh Barat yang merupakan wilayah operasional perusahaan tambang tersebut.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Mifa Bersaudara Ir. Slamet Haryadi di Mesjid Agung Baitul Makmur Kamis (21/9/2018) sore.

Direktur PT. Mifa Bersaudara Ir. Slamet Haryadi mengatakan tujuan PT. Mifa Bersaudara memberikan bantuan finansial dana CSR kepada Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh adalah untuk menjaga ukhuwah Islamiah dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

“Kami jajaran PT. Mifa Bersaudara memberikan sumbangan sebesar Rp.300.000.000 ini adalah untuk merenovasi pagar masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, walaupun mungkin bantuan ini belumlah cukup untuk merenovasi pagar masjid tapi inilah kemampuan PT. Mifa Bersaudara, tujuan kami adalah untuk menjaga ukhuwah islamiah dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Barat,” katanya.

Slamet Haryadi menambahkan bantuan ini merupakan atas saran dan arahan dari Bapak Bupati Aceh Barat H. Ramli MS agar CSR PT. MIFA Bersaudara 30% untuk bidang sosial keagamaan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati H. Ramli. MS yang telah mendukung operasional PT. Mifa Bersaudara di Aceh Barat, semua takkan terwujudnya tanpa dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Barat sehingga kami dapat memberikan kontribusi maksimal kepala seluruh stakeholder masyarakat Aceh Barat’’ katanya menambahkan.

Semantara itu Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT. Mifa Bersaudara karena telah memberikan bantuan dana sebesar Rp.300.000.000 untuk merenovasi pagar Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada PT. Mifa Bersaudara karena telah memberikan sumbangan kepada Mesjid Agung Baitul Makmur mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua” kata Bupati Ramli MS.

Bupati H. Ramli. MS juga berharap agar dana CSR perusahaan-perusahaan di Aceh Barat 30% diberikan untuk bidang sosial keagamaan. Kepada panitia Mesjid Agung Bupati berpesan agar menggunakan bantuan dana ini sebaik-baik dan tidak menyalahgunakannya agar kedepannya Kabupaten Aceh Barat masih tetap dipercaya mendapat bantuan dana CSR lainnya.

“Kepada panitia Mesjid, gunakanlah bantuan dana ini sebaik-baiknya dan janganlah menyalahgunakan bantuan ini’ agar kedepannya kita masih dapat dipercaya diberikan bantuan lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ramli MS juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan kepada PT. Mifa Bersaudara untuk membangun gedung laboratorium bahasa Arab dan Inggrisdi Aceh Barat dan PT. Mifa Bersaudara sudah menyanggupi untuk membangunnya.(red)