BPJS Kesehatan Meulaboh Bagikan Kaos ke Pedagang Kecil, Ini Harapannya

141
Sejumlah pedagang melakukan foto bersama usai mendapatkan pembagian kaos dari petugas BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh di kawasan Pelabuhan Jetty, Kamis (13/9/2018) sore. Diliputnews.com/ist

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH – BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh melakukan pembagian kaos kepada sejumlah pengguna jalan yang ada di wilayah ini.

Lokasi pembagian kaos sosialisasi tersebut masing-masing dipusatkan di seputaran Lapangan Teuku Umar dan Pelabuhan Ujung Karang Meulaboh.

Baju-baju tersebut dibagikan kepada para pekerja di rumah makan, pendayung becak dan pedagang keliling.

Kabid Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Trini Diah Arimbi kepada Diliputnews.com mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran bagi bagi para peserta JKN-KIS untuk membayar iuran setiap bulan, khususnya segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah atau yang biasa disebut PBPU Mandiri.

“Ini merupakan inovasi baru yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk peningkatan kesadaran peserta. Kalau pemberian informasi dan promosi melalui media elektronik dan dan media digital kan sudah biasa kita lakukan. Makanya, untuk saat ini kami ingin menampilkan sesuatua yang baru dan beda dari sebelumnya,” tuturnya.

Pembagian kaos kepada para pekerja lapangan yang ada di pusat keramaian ini dilakukan dengan harapan, nantinya informasi yang ditampilkan dapat tersampaikan dengan lebih efektif dan efisien.

Dengan adanya informasi yang ditampilkan melalui baju kaos, nantinya dapat dibaca oleh peserta JKN-KIS agar dapat membayarkan iuran tepat waktu setiap bulannya. (red)