Warga Meulaboh Ditangkap Polisi Usai Ambil Paket Sabu di Terminal Bus

500
Warga Meulaboh Ditangkap Polisi Usai Ambil Paket Sabu di Terminal Bus / Ilustrasi

 DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH РSA seorang pemuda yang tercatat sebagai warga Jalan Cut Mutia, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat hingga Jumat (14/9/2018) malam masih diamankan polisi di mapolres setempat.

Pemuda ini sebelumnya ditangkap polisi terkait kasus tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu-sabu pada Rabu (13/9/2018) lalu.

Dalam kasus tersebut, olisi berhasil menemukan barang bukti berupa tujuh paket Narkotika jenis Sabu dengan berat 1,67 gram.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kasat Narkoba, Ipda Bukhari kepada Diliputnews.com, mengatakan mengatakan penangkapan terhadap pelaku SA dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari pemilik salah satu loket terminal mobil angkutan umum Meulaboh, mencurigai ada paket kiriman yang ditenggarai berisi narkoba.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian serta melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi berhasil membekuk SA setelah polisi melakukan pengintaian dan menunggu orang yang akan mengambil barang kiriman tersebut.

Saat digeledah polisi, aparat penegak hukum berhasil menemukan narkotika jenis sabu sebanyak tujuh paket.

Dalam perkara ini, polisi membidik SA dengan Pasal 114 dan pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun, pungkas Ipda Bukhari. (red)