Pendopo Bupati Aceh Barat Di Jadikan Tempat Transaksi Narkoba

14961
Pendopo Bupati Aceh Barat Di Jadikan Tempat Transaksi Narkoba

MEUlABOH, DILIPUTNEWS.COM – Dua pemuda nekat menjadikan pendopo Bupati Aceh Barat, sebagai tempat transaksi narkoba, Aksi pelaku di ciduk pihak kepolisian bersama barang bukti narkoba jenis ganja kering siap edar tersebut setelah dilakukan pengintaian.

“Pelaku menyimpan ganja tersebut di atas plafon pondopo bupati yang dibalut dengan kertas, jumlah total berat ganja itu seberat 250 gram, “ Kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa Sik, Kamis (13/9/2018)

Pelaku yang ber inisial S dan AS ini berprofesi sebagai tukang bangunan, mereka berada di Pendopo Bupati Aceh Barat yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Johan Pahlawan,, untuk memperbaiki bangunan tersebut.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa Sik, menjelaskan pelaku selain bekerja memperbaiki bangunan di pendopo dia juga mengedarkan ganja.

“Setelah dapat informasi tersebut petugas Sat Res Narkoba langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti,” katanya.

Kepada Polisi, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan transaksi barang haram tersebut di pendopo bupati, ganja tersebut dibeli pelaku seharga Rp.250 Ribu Rupiah.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan undang undang narkotika dengan ancaman paling lama dua belas tahun kurangan penjara.(red)