Pemkab Aceh Jaya Terima 320 CPNS Tahun 2018

759
Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menerima sebanyak 320 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Ilustrasi

ACEHJAYA, DILIPUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menerima sebanyak 320 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi dua formasi meliputi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat dikonfirmasi media ini (12/9) membenarkan pemkab tahun ini ada menerima CPNS dengan jumlah kuota 320 orang terbagi untuk tenaga pendidikan 160 orang, kesehatan 100 orang, tenaga teknis 60 orang, hal itu sesuai dengan keputusan Menpan & Rb.

“Ia kita akan buka kuota untuk tenaga pendidikan 160 orang, Kesehatan 100 orang dan tenaga teknis sebanyak 60 orang,” kata Irfan TB.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan mencoba koordinasi kembali dengan dengan Kementerian dikarenakan di Aceh Jaya ada jurusan-jurusan yang memang tidak dibutuhkan lagi karena sudah melebihi PNS , sehingga dibeberapa bidang masih perlu dikonsultasikan lagi dengan pihak kementerian, namun demikian kalau tidak memungkin lagi kita tetap akan jalankan sesuai kemenpan tersebut.

“Nanti kita akan berkoordinasi kembali dengan pihak kementerian untuk penambahan kuota lagi,” ucap Irfan.

Lanjut Irfan TB, pihaknya akan mencoba meminta penambahan formasi khusus yang nanti akan kita isi dengan sisa K1 atau K2 dan bagi putra putri Aceh Jaya yang berprestasi dengan kelulusan kumloude.

Menurutnya, disini juga terjadi perubahan formasi pada bidang guru TK yang diminta S1 PGSD, nanti kita akan sesuaikan dengan pendidikan S1 PGTK. Dan sama halnya formasi untuk SLTP juga tidak ada formasi pada hal kita masih membutuhkan jurusan Penjas dan PPKN di tingkat SLTP.

“Insya allah besok pihak BKPSDM kita akan berkonsultasi kembali dengan BKN regional di Banda Aceh untuk kita teruskan ke Kemenpan”, cetus T. irfan TB. (red)