Dinilai Ingkar Janji, Warga Sambangi Kantor Camat Indra Jaya

191

ACEH JAYA,DILIPUTNEWS.COM – Warga Gampong Kareung Ateuh, Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya, melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi kantor camat setempat terkait tapal batas desa mereka dengan Gampong Meudhang Ghon, jum’at 7/9/2018.

kedatangan para warga ke Kantor Camat untuk menuntut keadilan, dan meminta pihak camat segera menyelesaikan tapal batas desa yang sudah lama disengketakan, hal itu disampaikan oleh Jamaluddin salah satu dari massa.

” Kami datang kesini meminta keadilan dan meminta camat segera menyelesaikan tapal batas desa”, kata Jamaluddin.

Selain itu, warga yang lain Idham yang ikut dalam aksi tersebut juga mengungkapkan yang sama kedatangannya bersama para warga lainnya berawal dari sengketa perbatasan yang telah terjadi sejak setahun lalu, namun hingga kini belum diselsesaikan oleh pihak kecamatan.

“Harapan kami, camat dapat secepatnya menyelesaikan batas Gampong Kareung Ateuh dengan Meudang Ghon. Karena sudah setahun kami tunggu,” kata Idham, salah seorang warga dan juga tokoh masyarakat Kareung Ateuh.

Kata dia, sengketa tapal batas antara kedua desa itu semakin memanas pasca dikeluarkan izin aktivitas galian C oleh camat Indra Jaya.

” Saat itu, perjanjian camat tidak akan ada aktifitas galian C jika tapal batas belum selesai. Namun sekarang dikeluarkan oleh camat atas nama Gampong Meudang Ghon, padahal aktifitas tersebut berada di wilayah Kareung Ateuh,” tuturnya.[]