Bupati Aceh Barat Raih ISDA 2018 Katagori Lembaga Pemerintah

927
Bupati Aceh Barat Raih ISDA 2018 Katagori Lembaga Pemerintah

JAKARTA, DILIPUTNEWS.COM – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS terpilih menjadi Penerima Indonesia Sustainability Development Goal Award (ISDA) tahun 2018 kategori Lembaga Pemerintah dengan Peringkat Terbaik Pertama.

Anugerah bergengsi ini diselenggarakan oleh Kementerian Bappenas, Community For Community Development (CFCD) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang malam anugerahnya dilaksanakan di Hotel JW Luwansa (6/8) Jakarta.

Bupati Aceh Barat berhasil menyisihkan ratusan Kepala Daerah (Gubernur/ Walikota/ Bupati) dan Lembaga se- Indonesia dalam proses seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Independent yang terdiri dari berbagai lembaga dan organisasi.

Besarnya komitmen H. Ramli MS dalam membangun dan membina masyarakat di Kabupaten Aceh Barat dengan jargonnya yang terkenal, “Saatnya kita membalas jasa rakyat”.

Bupati yang terkenal religius ini juga mampu membangun kesadaran dan komitmen semua dunia usaha di Kabupaten Aceh Barat untuk melaksanakan program CSR. Dengan kesadaran ini berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang muncul bisa ditangani dengan cepat.

Hal ini juga menginspirasi banyak kabupaten, kota dan provinsi untuk melaksanakan hal sama mengajak dunia usaha melaksanakan program CSR dan membangun masyarakat.

Pada momen tersebut H. Ramli MS menyampaikan Agar program CSR kedepannya semakin tepat sasaran sesuai dgn visi dan miai daerah.

“ CSR merupakan bentuk bantuan perusahaan kepada masyarakat, kita berterima kasih kepada perusahaan di  Aceh barat yang telah berkontribusi. Selamat dan terimakasih kepada PT. MIFA telah memperoleh CSR Award” imbuhnya.

Dalam ajang bergengsi ini salah satu perusahaan yg beroperasi di Aceh Barat PT Mifa Bersaudara yang merupakan perusahaan tambang batubara Direktur Utamanya Slamet Haryadi mendapat ISDA Award katagori Direksi dengan peringkat pertama, CSR Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza sebagai Manager CSR Terbaik dan perusahaan ini juga memperoleh beberapa penghargaan dalam ajang bergengsi tahunan praktisi CSR Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua CFCD forum Dr. Sudarmanto, menyampaikan ISDA akan berlangsung setiap tahunnya hingga 2030.ISDA yg ke dua ini terdiri dari 57 perusahaan dengan 142 program yg lulus, 13 perorangan, dan 129 program.  perbaikan-kebaikan agar memperoleh FDGs yg lebih baik, dan ikut CSR diluar Negeri.

Menteri Bappenas Prof. Bojonegoro membuka kegiatan ISDA 2018, dalam sambutannya Menteri Bappenas menyampaikan program ISDA membuka kesadaran dan pemahaman kolaborasi secara berkelanjutan pembangunan di daerah terkaitan dimensi ekonomi, lingkungan, dan sosial.

“Saya mengapresiasi langkah CFCD dalam melaksanakan program ISDA, semoga berkelanjutan dalam mencapai MDGs,” katanya

Hadir pada ajang tersebut direktur BMK, Deputi DSM, Dewan juri, para pimpinan perusahaan di Indonesia.(red)