Aceh Barat Terima Kunjungan Delegasi Investor Korea

119
Aceh Barat Terima Kunjungan Delegasi Investor Korea

DILIPUTNEWS.COM | MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menerima kunjungan Delegasi Of Gumi Republic Korea Selatan yang berencana menamkan modalnya dalam pengelolaan sektor air minum di daerah itu.

Kedatangan delapan orang tim delegasi ke Meulaboh, Senin, disambut Bupati Aceh Barat, H Ramli, MS, kemudian berbincang-bincang terkait potensi daerah dan melihat sektor yang paling tepat untuk investasi untuk skala besar.

“Kita pertama sekali mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gumi yang berkunjung ke Aceh Barat untuk berinvestasi dengan maksud kerjasamanya,” ucap Ramli disela-sela perbincangan tersebut.

Lebih dari itu, Bupati Ramli menaruh harapan kepada Pemerintah Gumi maupun investor negara Asia tersebut bukan hanya berinvestasi di sektor pengelolaan sumber daya air mineral, namun juga perkebunan, pertambangan maupun olahan kayu, pengolahan ikan serta pelabuhan.

Kunjungan delegasi Pemerintah Kota Gumi, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan tersebut merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya kepala daerah itu berkunjung ke Korea untuk menjemput para pemilik modal mengelola potensi sumber daya alam di daerah setempat.

“Perlu saya sampaikan Pemerintah Kabupaten ?Aceh Barat sangat kooperatif dengan investor, harapan dari kunjungan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi Indonesia dan Korea,” sebutnya lagi.

Sementara itu, perwakilan delegasi Pemerintah Gumi, Mr Lim, menyampaikan penghormatan atas peran dari pemda setempat yang menyatakan sedia memberikan kesempatan kepada investor negara mereka untuk berinvestasi.

“Saya senang bisa datang ke Aceh Barat dan terima kasih banyak. Mohon maaf Walikota kami masih belum bisa berkunjung karena sibuk sekali, namun beliau mengirim tim sebanyak delapan orang ke Aceh Barat,” tutur MR Lim yang merupakan Direktur PDAM Gumi itu.

Adapun tujuh orang lain yang turut mendampingi yakni, ahli urusan investasi Mr Lee, Direktur Lingkungan dan Air Produk, Obat – Obatan Mr Seen, dan Wakil Presiden Direktur Mr Bak.

Dia berkata, saat kunjungan Bupati Ramli ke Korea pada 22 November 2017, banyak menceritakan potensi sumber daya alam Indonesia, Aceh khususnya sehingga Pemerintah Gumi tertarik untuk melihat langsung starting point yang disampaikan itu.

“Pada hari ini kita berkunjung dari Korea, kita membawa dari ahli lingkungan ?dan perusahaan, bila jadi investasi, maka kita saling bantu membantu antara Bupati Aceh Barat dan Pemerintah Gumi, pemajuan dan pelaksanaan secepatnya,” katanya.