Cut Man: Pemkab Nagan Harus Copot Amren Aris dari Plt Keuchik Bumi Sari

470
Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man. Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA – Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man mendesak Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, untuk segera mencopot jabatan Amren Aris SKM yang sudah ditunjuk sebagai Plt Keuchik Gampong Bumi Sari, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya sejak tanggal 27 Juli 2018 lalu.

Ia beralasan, penunjukkan Amren Aris sebagai kepala desa tersebut diduga telah menyalahi aturan berdemokrasi di Indonesia, lantaran yang bersangkutan diduuga kuat sebagai pengurus partai politik, yang menjadi kontestan dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Jika hal ini tidak segera ditanggapi Pemkab Nagan Raya, maka dipastikan kepercayaan masyarakat kepada pemeritah daerah akan semakin berkurang. Yakinlah hal itu,” tegas Cut Man kepada Diliputnews.com, Rabu (8/8/2018) malam.

Ia menegaskan, apa pun alasannya, seorang aparatur desa harusnya bersih dari jabatan dan embel-embel politik apa pun.

Karena keuchik adalah pengayom dan pelindung masyarakat, serta merupakan panutan dan perpanjangan tangan Bupati Nagan Raya di tingkat desa.

Apabila hal ini tidak segera direspons, Cut Man yakin akan terjadi gejolak di masyarakat Nagan Raya dan menduga pemerintah daerah diduga sedang merencanakan sesuatu yang diduga akan merusak citra pemerintah daerah.

“Kalau benar keuchiknya pengurus partai politik, saya minta yang bersangkutan supaya dicopot dari jabatannya,” tegas Cut Man.

Apabila hal itu tidak direspons, Cut Man berjanji akan mempersoalkan hal ini dalam rapat di DPRK Nagan Raya guna meminta pertanggungjawaban pemerintah daerah. (*)