Bupati Nagan Raya ‘Utus’ Pengurus Partai Demokrat Sebagai Plt Keuchik Bumi Sari

268
SK Bupati Nagan Raya yang mengangkat seorang pengurus partai politik, Amren Aris sebagai Pj Keuchik Bumi Sari, Kecamatan Beutong. Foto/Istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA – Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham baru-baru ini dikabarkan telah menunjuk Amren Aris SKM, seorang pengurus partai politik dari Partai Demokrat sebagai pejabat kepala desa (keuchik) Gampong Bumi Sari, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat.

Data yang diperoleh kalangan wartawan di Nagan Raya, Rabu (8/8/2018) siang menyebutkan, penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nagan Raya Nomor: 141/07/Kpts/2018 tentang pengangkatan Keuchik Bumi Sari, Kabupaten Nagan Raya, tanggal 27 Juli 2018 lalu.

Surat ini diteken oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, TR Johari SE dan turut menampilkan nama Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham.

Praktis, hal ini menjadi perbincangan berbagai kalangan masyarakat di Nagan Raya.

Pasalnya, baru-baru ini Bupati M Jamin Idham melalui sebuah media online mengimbau aparatur desa di kabupaten tersebut supaya netral dan tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2019.

Dengan ditemukan dokumen tersebut, justru publik di Nagan Raya meragukan pernyataan yang sudah ia sampaikan di media massa.

Hingga berita ini ditulis, tidak satu pun pejabat di Nagan Raya yang mau berkomentar saat dikonfirmasi awak media guna diperoleh hak jawabnya.

Sekdakab Nagan Raya TR Johari SE yang dihubungi berulangkali melalui saluran telepon miliknya, tidak bersedia melayani upaya konfirmasi.

SMS yang dikirim ke Handphone yang bersangkutan juga tidak ia balas. (*)