Soal Dugaan Intervensi Keuchik di Nagan, Begini Kata Panwaslu

132
Ilustrasi intervensi. Sumber: google.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nagan Raya menyatakan hingga kini mengaku belum menerima pengaduan dari masyarakat terkait adanya dugaan intervensi yang diduga dialami kepala desa di kabupaten itu.

Hal ini menanggapi komentar Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan pada Sabtu (4/8/2018) lalu.

“Kami belum mendapatkan laporan resmi terkait dugaan intervensi yang dialami oleh sejumlah kepala desa di Nagan Raya,” kata Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Nagan Raya, Adam Sani, Minggu (5/8/2018) kepada Diliputnews.com.

Kalau pun informasi yang disampaikan tersebut memang benar adanya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk membuat laporan resmi ke Panwaslu guna ditindaklanjuti.

Adam mengaku, informasi dugaan intrevensi yang dialami oleh aparat desa di kabupaten itu disinyalir masih menjadi topik pembicaraan masyarakat di warung kopi, serta belum ada laporan sesungguhnya.

Pihaknya juga menegaskan tidak akan segan-segan melakukan langkah hukum apabila memang ditemukan ada pelanggaran dalam tahapan Pileg 2019 yang kini sedang berjalan di Nagan Raya.

“Kalau memang ada indikasi tindak pidana, pasti akan kita proses sesuai dengan ketentuan hukum,” tegas Adam Sani. (*)