Juragan: Ratusan Aparat Desa di Nagan Raya Ketakutan Jelang Pemilu

288
Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA – Meski kebebasan berdemokrasi di Indonesia dijamin oleh undang-undang, namun di Nagan Raya sepertinya hal tersebut diduga tidak berlaku.

Pasalnya, ratusan kepala desa (keuchik) yang tersebar di kabupaten ini diduga mendapatkan intervensi dari oknum tertentu, untuk memenangkan salah satu partai peserta Pemilu Legislatif 2019 yang akan segera berlangsung.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi kepada wartawan, Sabtu (4/8) siang.

Ia mengatakan berdasarkan laporan dan informasi yang diperoleh dirinya, dugaan intervensi yang dialami oleh kalangan keuchik termasuk aparatur gampong tersebut untuk memenangkan sejumlah bacaleg dari sebuah partai nasional yang bertarung di pesta demokrasi tahun depan.

Dampak dari intervensi ini, telah menyebabkan sebagian kepala desa di Nagan Raya mulai ketakutan, karena mereka harus memenangkan kandidat tertentu.

Pria yang akrab disapa Juragan ini meminta Panwaslu Nagan Raya untuk segera melakukan pengecekan terhadap dugaan intervensi yang diduga dilakukan sejumlah pihak, sehingga masyarakat dan aparat desa tidak semakin resah. (*)