17 Ribu Petasan Sitaan di Aceh Barat Dimusnahkan Polisi

53
Polisi di Mapolres Aceh Barat memusnahkan 17 ribu petasan hasil sitaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi. Foto/Istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH BARAT – Petugas kepolisian di Aceh Barat memusnahkan sebanyak 17 ribu petasan berdaya ledak tinggi yang dipusatkan di mapolres setempat di Meulaboh.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara direndam ke dalam air, dan dilakukan oleh petugas kepolisian dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa kepada Diliputnews.com, Jumat (3/8/2017) di Meulaboh mengatakan, belasan ribu petasan yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan dari razia yang dilakukan polisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Petasan sitaan ini kita musnahkan dengan cara direndam di dalam air selama dua jam, totalya ada 17 ribu batang berbagaimacam ukuran,” kata Muhammad Isral.

Dikatakannya, peredaran petasan di Aceh Barat selama ini dikhawatirkan dapat menimbulkan kegangguan kenyamanan bagi masyarakat.

Pihaknya juga telah melakukan razia di setiap tempat lokasi penjualan petasan termasuk mengingatkan mereka agar pedagang tidak menjual petasan bagi masyarakat, karena dinilai sangat membahayakan keselamatan masyarakat termasuk pengguna petasan itu sendiri. (*)