Ini Dia, Penyebab Musibah Kebakaran Rumah Warga di Nagan Raya

74
Kapolsek Darul Makmur, Nagan Raya, Ipda Zulhatta melihat rumah warga yang terbakar di Gampong Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Senin (30/7/2018) siang. Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Aparat kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Nagan Raya, sejak Senin (30/7/2018) siang mulai melakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran milik rumah milik Muhammad AB, warga Gampok Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya yang terjadi pada Senin subuh.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kapolsek Darul Makmur, Ipda Zulhatta kepada Diliputnews.com, Senin siang mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim guna memastikan penyebab musibah ini.

“Dugaan sementara, musibah ini akibat korslet arus listrik,” kata Zulhatta.

Ia menjelaskan, musibah ini diketahui saat korban sedang tidur dan mendengar suara kayu jatuh di dapur dan udara panas yang berasal dari arah dapur.

Melihat bagian dapur rumah yang berdinding papan dan beratap rumbiah tersebut sudah terbakar, korban Muhammad AB membangunkan isteri dan lima orang anaknya sambil berlari keluar rumah dan berteriak meminta tolong kepada tetangga.

Sejumlah warga kemudian langsung membantu memadamkan api yang membakar rumah korban.

Namun kobaran api tidak berhasil dipadamkan warga karena rumah tersebut keseluruhannya terbuat dari kayu dan beratapkan daun rumbia,

“Kerugian sementara dari musibah ini ditaksir mencapai Rp 70 juta,” kata Kapolres Darul Makmur Ipda Zulhatta. (*)