Sambut Asian Games, Ratusan Peserta JKN-KIS di Aceh Barat Ikut Senam Sehat

60
Ratusan warga di Meulaboh, Aceh Barat, yang merupakan peserta JKN-KIS, Minggu (29/7/2018) pagi mengikuti senam sehat kolosal yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH BARAT-Ratusan warga di Meulaboh, Aceh Barat, yang merupakan peserta JKN-KIS, Minggu (29/7/2018) pagi mengikuti senam sehat kolosal yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke-50 tahun 2018.

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam, serta pimpinan SKPK dan diikuti oleh 18 klub Prolanis yang ada di Aceh Barat.

PPs Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh Armanusah M Thaib dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, terkait Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) dan sekaligus bentuk dukungan BPJS Kesehatan dalam menyambut pagelaran Asian Games.

“Kegiatan ini juga bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang ada di Kabupaten Aceh Barat,” kata Armanusah M Thaib.

Tak hanya di Meulaboh, kegiatan Senam Sehat Kolosal tersebut juga diselenggarakan serentak di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia.

Arma juga mengajak seluruh masyarakat khususnya diwilayah Aceh Barat afar terus membiasakan diri dengan pola hidup sehat serta rutin berolah raga sehingga kesehatan dapat terja dengan baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh Syam dalam sambutannya mewakili Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan, selama ini dengan kehadiran BPJS Kesehatan telah banyak membantu masyarakat, pemerintah daerah serta kalangan wirausaha dalam masalah pelayanan kesehatan.

Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan di usia yang ke 50 tahun ini, semoga BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi semakin baik.

Kegiatan tersebut juga memfasilitasi pemeriksaan kesehatan secara gratis serta kegiatan donor darah.

Acara ini ditutup dengan lomba senam antar klub Prolanis yang ada di kabupaten Aceh Barat. (*)