Drg Doni Asrin: Kami tak Pernah Buka Lowongan Kerja di Rumah Sakit

353
Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Drg Doni Asrin. Foto/Diliputnews.com

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Drg Doni Asrin yang ditanyai Diliputnews.com menegaskan, mengapa banyaknya tenaga harian lepas yang diluluskan dari seluruh peserta tes yang sudah diseleksi beberapa waktu lalu, dengan santai Drg Doni Asrin menanggapi pertanyaan ini.

Ia menjelaskan, pihaknya dalam hal ini Manajemen RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya tidak pernah membuka lowongan kerja untuk menerima tenaga kerja baru di setiap bidang pelayanan di rumah sakit.

“Kami tidak pernah buka lowongan kerja, tapi mereka (honorer) sendiri yang memasukkan lamaran kerja,” jelasnya.

Karena tak mungkin menolak permohonan kerja yang makin hari makin banyak, serta kerap ditanyai oleh orangtua honorer yang selalu datang ke rumah sakit yang menanyakan kapan anaknya diterima bekerja, akhirnya pihaknya berinisiatif melakukan seleksi.

Namun karena ada pertimbangan, semua peserta tes diluluskan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Apalagi saat memberikan surat lamaran, para peserta mengaku rela tak digaji asalkan bisa bekerja di rumah sakit.

“Nah, karena ada aturan Perbup, makanya saya jalankan sesuai aturan,” katanya.

Drg Doni Asrin mengaku tidak mau ambil risiko dengan kebijakan yang sudah diambil (tidak memberi gaji selama enam bulan), apabila tak ada dasar hukum yang kuat terhadap keputusan tersebut.

“Saya tak mau ambil risiko, apalagi bermasalah dengan hukum. Makanya saya jalankan sesuai dengan aturan hukum yang ada,” tutupnya. (*)