Oknum Pegawai Kontrak RSUD Meulaboh Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa Ya?

184
Foto Kaur Bin Ops Reserse Kriminal Polres Aceh Barat, Ipda P Panggabean. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH BARAT – Dua Tenaga Harian Lepas (THL) dari Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh, melaporkan seorang pegawai tenaga kontrak (THL) di rumah sakit setempat ke Mapolres Aceh Barat di Meulaboh.

Pelaporan ini diduga kuat terkait penipuan yang dijanjikan lulus sebagai pegawai non PNS dengan menyetorkan sejumlah uang kepada pelaku,

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kaur Bin Ops Reserse Kriminal Ipda P Panggabean kepada Diliputnews.com, Kamis (26/7/2018) membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan yang kita terima diduga terkait kasus penipuan, terlapor diduga telah menipu dan menjanjikan dua THL ini lulus sebagai pegawai non PNS atau tenaga kontrak,” kata Ipda P Panggabean.

Polisi juga sudah mengantongi bukti yang diduga bukti setoran yang sudah diserahkan kepada pelaku masing-masing sebesar Rp Rp 4,5 juta, dan Rp 7 juta.

Bukti tersebut berupa satu lembang kwitansi dengan keterangan pinjaman sementara.

Guna menyelidiki kasus ini, pihaknya dalam waktu dekat segera memanggil terlapor untuk diperiksa dan dimintai keterangan terkait kasus tersebut. (*)