Mobil Kepala Sekolah Dibobol, Rp 260,6 Juta Raib

91
ilustrasi pembobolan mobil. sumber: google

DILIPUTNEWS.COM, ACEH TIMUR – Sebuah mobil Toyota Rush milik Kepala SMKN 1 Julok, Aceh Timur, M Thaib Husein diduga dibobol maling saat diparkir di depan SMKN 1 Peureulak, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat kejadian, ini, uang tunai sebesar Rp 260,6 juta dikabarkan raib dan berhasil dibawa kabur pembobol.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin kepada wartawan di Peureulak, mengatakan, Thaib Husein mengaku uang tersebut awalnya ditarik di Bank Aceh Capem Julok, Senin (23/7/2018) sebesar Rp85,6 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk ruang praktik siswa.

Lalu, bersama bendaharanya kembali melakukan penarikan di BRI Capem Idi Rayeuk sebesar Rp 175 juta. Dana bersumber dari APBN itu rencananya akan digunakan untuk pelatihan siswa di bidang teknika kapal niaga dan magang guru di BP2IP Malahayati, Banda Aceh.

Seluruh uang kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel hitam dan diletakkan di lantai injakan kaki tempat duduk depan sebelah kiri.

Kemudian Thaib Husein, dengan menggunakan mobil menuju SMKN 1 Peureulak dan memarkirkan mobilnya di depan gedung sekolah itu sekira pukul 12.30 WIB.

Selanjutnya Thaib Husein, meninggalkan uang untuk dua kegiatan itu didalam mobil lalu dia masuk ke ruang Kepala SMKN 1 Peureulak, untuk salat dzuhur dan makan siang.

Sekira pukul 14.30 WIB, Thaib Husein, sempat melihat mobilnya lalu dia berjalan menuju Gedung Utama SMKN 1 Peureulak, melihat kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMK/SMA se-Kabupaten Aceh Timur.