SAMBA: ‘Kutukan’ Pembahasan APBA Harus Segera Diakhiri, Kalau Perlu di “Rukhyah”

33

DILIPUTNEWS.COM, BANDA ACEH – Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA) mendorong Pemerintah Aceh untuk segera menyerahkan KUA PPAS 2019 kepada DPRA.

“Saya kira kini saatnya Pemerintah Aceh untuk segera menyerahkan KUA PPAS, selain karena sudah waktunya, Juli juga untuk memastikan bahwa paska OTT KPK Aceh memang siap berbenah, KUA PPAS jadi bukti awal, ” kata Fuad Hadi selaku Ketua Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA, Kamis (26/7/2018).

Ia mengingatkan agar Aceh jangan sampai kalah cepat dengan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Jepara, Kabupaten Badung, dan Pemkab Pasangkayu yang sudah menyerahkan KUA PPAS kepada DPRD masing-masing.

“Aceh jangan selalu kalah, mulai saat ini kita harus menyenangkan hati masyarakat, ” ajak Fuad Hadi.

Bukan hanya provinsi, ia juga mengajak Pemkab dan Pemkot juga melakukan hal yang sama.

“Mesti ada OTT efek yang bersifat positif bagi rakyat dan Aceh, ” sebutnya.

Fuad Hadi juga mendorong agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk memanfaatkan e-planing yang bisa dimanfaatkan oleh setiap anggota DPRA dan DPRK untuk menginput pokok-pokok pikiran sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Jangan saat di tengah jalan, apalagi dipenghujung waktu baru dimasukkan (program pembangunan), ” tambahnya.

Ia mengingatkan kembali tentang kutukan APBA yang selalu telat, kecuali APBA di musim politik.

“Kutukan keterlambatan ini harus diatasi dengan rukyah bismillah oleh kedua pihak, pemerintah dan DPRA, jika keduanya baca bismillah, APBA 2019 insya Allah hana tak akan lagi ‘kerasukan’, ” tutup Fuad Hadi. (*)